FAJAR RATTAN: Oleh Oleh Khas Cirebon

Oleh Oleh Khas Cirebon

Oleh oleh khas Cirebon yang sangat ragam sekali jenisnya . Rasanya belum mantab kalau ke cirebon belum membeli oleh-oleh dari Cirebon. Ada banyak oleh oleh khas dari cirebon yang sudah me-Nasional antara lain Sirup Tjampolay ,Balado Teri Belah,  Kerupuk Ikan Kakap, Kerupuk Udang, Abon Ebi Udang dan tentunya masih banyak yang lainya .

itulah kenapa oleh oleh khas Cirebon menjadi pilihan favorit Oleh Oleh Jawa Barat,  Panganan Cirebon sangat terkenal nikmat serta terjaga kualitasnya sehingga sangat cocok sekali sebagai oleh-oleh untuk keluarga, teman serta kolega Anda.tentu Harapan kami adalah Oleh Oleh Cirebon ini mampu menjadi oleh-oleh nusantara yang selalu hadir ditengah keluarga anda .
Selain Oleh oleh yang tersebut diatas , masih ada banyak makanan khas cirebon yang sangat sayang untuk anda dilewatkan,  makanan khas dari cirebon biasanya : Empal Gentong, Nasi Jamblang atau Tahu Gejrot serta Bubur Sop bahkan Sate Kalong dan Docang ada lagi Nasi Lengko

Nasi Jamblang:
Nasi khas Cirebon ini biasanya disajikan didalam daun jati dan lauk pauk yang bermacam-macam, daging, seperti paru , tahu, tempe, cumi, dan lain lain serta sambal khas dari cirebon. Para pedagang nasi jamblang sangat khas karna menggunakan meja rendah yang menggelar berbagai macam makanan serta dikelilingi oleh bangku panjang untuk duduk pembeli.

Empal Gentong:
Makanan yang mirip soto yang berkuah kental dan bersantan serta dipenuhi dengan daging ini sungguh lezat. Biasa dimakan dengan nasi atau lontong. Yang khas dari empal gentong adalah wadah tempat menaruh kuah empal ini yang diletakan di sebuah gentong makanya dinamakan empal gentong sementara empal adalah potongan-potongan daging.

Tahu Gejrot:
tahu gejrot adalah Makanan berupa tahu yang di potong kecil-kecil disimpan di atas piring kecil terbikin dari tanah liat kemudian disajikan dengan bumbu gula merahdan cabai serta bawang putih dan bawang merah yang diulek. Jenis tahu yang digunakan adalah semacam tahu Sumedang tapi agak berbeda sebab isinya jauh lebih sedikit sehingga terlihat kosong. Cara makannya pun sangat unik yaitu ditusuk dengan potongan lidi atau istilahnya biting .

sangat disayangkan sekali kalau anda singgah ke cirebon tapi tidak mencicipi salah satu makanan khas cirebon tersebut diatas. ini akan menjadi pengalaman kuliner yang tidak akan lupakan, dengan cita rasa khas cirebon yang akan membuat anda bercerita banyak kepada rekan rekan anda betapa memanjakanya oleh oleh khas cirebon

http://imcerbon.com/oleh-oleh-khas-cirebon.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © FAJAR RATTAN Urang-kurai